Tuesday, December 22, 2009

Mama bilang, 'Ayam-ayamku"

Di suatu pagi yang selalu luar biasa (karena saya selalu bisa melewatinya dengan tak kurang satu apapun)...
saya duduk bersama ibu saya menyaksikan tayangan musik yang sedang menjamur akhir-akhir ini...
kebetulan pagi itu salah satu BAND TERKEMUKA (lebih tepatnya,SEMPAT TERKEMUKA!) sedang bersiap-siap akan tampil menyanyi...
setelah diwawancara beberapa saat oleh para host, mulailah band "terkemuka" tersebut bernyanyi
dengan semua ke-oke-an yang berusaha mereka tampilkan..
Namun, sangat-sangat disayangkan, setidaknya itulah menurut saya, karena ke-oke-an performa mereka tidak diiringi dengan ke-oke-an kualitas karya mereka,,
ketika di tengah perform mereka, layar kaca televisi saya memunculkan judul lagu yang mereka nyanyikan..saya cukup menggelengkan kepala (pertanda heran!) ketika mengetahui jika judul lagu tersebut bertuliskan.."Ayang-ayangku".. dan yang lebih menyita ekspresi saya adalah..ketika ibu saya berkata...

" HAH?? JUDUL LAGU KOK AYAM-AYAMKUU Siiihhh..."

hahaha....menurut saya jika anda para musisi ingin musik anda diterima dengan cara yang elegan oleh semua pihak (tidak hanya kalangan anak muda, tapi jg ibu2!), buatlah lagu yang BERKUALITAS universal... bukan saja kualitas pasar, tapi kualitas konten musik, dari rythme sampai lyricnya...

Mulailah untuk membantu mencerdaskan generasi bangsa melalui musik-musik yang kalian buat, karena mungij tidak hanya saya, tapi masyarakat Indonesia lainnya rindu akan hal itu. Rindu akan syair sebagaimana yang dulu Kla-Project buat, rindu akan tatanan irama secerdas yang Chrisye nyanyikan mungkin, atau paling tidak semudah namun nyaman ketika kita mendengarkan Sheila On-7.

1 comment:

  1. hihihihi.. tulisan awal saya di blog juga ngomongin musik-musik jelek. tapi seru ya kalo baca2 tulisan2 awal.. hehehe.. bahasanya seenaknya. lebih lepas. :D

    ReplyDelete