Wednesday, January 13, 2010

KATA PENGANTAR

بسم الله الرّحمن الرّاحيم

Nikmat-Mu manakah yang mampu hamba dustakan? Sujud syukur diiringi segala pujian, penulis haturkan kehadirat Allah SWT yang jika bukan karena kemurahan dan karunia-Nya pastilah penulis tidak akan sampai kepada titik akhir yang membahagiakan ini.

Solawat dan salam penulis curahkan untuk manusia terbaik yang tak habis penulis kagumi, Muhammad saw, ketika mengetahui siapa, apa dan bagaimana Beliau melalui riwayat-riwayatnya yang sempat penulis pelajari di kampus ini.

Sulit rasanya ketika penulis diminta untuk mengucapkan rasa terima kasih hanya dengan beberapa lembar kertas ini, karena begitu banyak pihak-pihak yang sangat membantu perjalanan penulis selama ini, namun jika penulis harus mengucapkannya, dengan segala kerendahan hati penulis ingin sekali menghaturkan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada:

• Bapak Eva Nugraha, M.A beserta Ibu, Fadl, Lintang dan si kecil Meto, yang telah memberikan lebih dari sekedar bimbingan pembuatan skripsi kepada penulis.

• Bapak Dr. Bustamin, selaku Ketua Jurusan, atas segala bantuan dan nasehatnya. (cuma di Tafsir Hadis penulis bisa menemukan Kajur se-Rock n Roll bapak!!hehe )

• Yang terhormat Bapak Dr. M. Amin Nurdin, selaku Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, beserta jajarannya Dr. Masri Mansoer, Dr. Hj. Hermawati, dan Dr. Hamid Nasuhi, selaku Pembantu Dekan.

• Staf Perpustakaan Fakultas Ushuluddin, Perpustakaan Utama, dan tentu saja Perpustakaan Iman Jama’ yang bantuannya tidak pernah berhenti mengalir untuk penulis.

• Seluruh jajaran dosen dan karyawan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, atas bantuan dan bimbingannya selama ini.

• Guru-guru tercinta di SMA Muhammadiyah 25, khususnya Ibu Yuyun Pujiastuti, Bapak Mustaqim Kurdi, Ibu Puji Astuti) yang hingga kini masih berkenan memberikan bantuan dengan segala ketulusannya.

• Senior-senior yang baik hati (Kakak Baehaqi, Kakak Syafa’at, Kakak Amelia, Kakak “Eceng”, Kakak Tebe, Kakak Fikri)

• Yang terkasih, Faidah Umami, selaku teman, sahabat, partner kerja terbaik, dan kaka jempolan yang pernah penulis miliki, terima kasih untuk semua ketulusannya dalam membantu penulis dari awal perjuangan di kampus ini. Semoga terus berkenan untuk tetap menjadi salah satu orang terbaik dalam kehidupan penulis.

• Teman-teman tersayang dan terhebat, Fikri Fauz al-Hafiz (Sahabat sekaligus saudara terbaik bagi Penulis), Tatak (Terus berjuang untuk tetap menjadi anak yang berbakti bagi Mak dan Abuya serta kakak terhebat bagi kelima adik-adikmu) Ayi dan Iji (Ayo! Bikin senyum papa semakin lebar di atas sana, SEMANGAT! I’ll always be there for you, Darla), Brot (semoga tetap berkenan menyayangi penulis seperti ini sampai kapanpun), Agus (untuk semua bantuannya, walaupun kadang-kadang ide-idemu sangat kriminal!), Rizki (Penulis hanya mampu mengucapkan “Terima Kasih ya Kang!”) Uje (Orang hebat tanpa banyak bicara, Talk less do more!) Siti Farida (yang “mendadak kembar” dengan penulis lewat bentuk alis sebelah kiri, porsi badan dan nasib percintaan), Ncop, Fitry, Labib Syauqi, Hafiz, Iju, Aini, Akib, Susi, Ratih, Maksal, Omen, Syarif, Ismail, Arul, Sahal dan Ubay, dan tak lupa kepada Amin Asriadi (atas saran-saran konkrit yang sangat aplikatif), Ahmad Ubaydi Hasbillah (atas pencarian hadis-hadisnya, cepet nyusul Bet!), MS Wibowo (atas pinjaman Buku Pedoman Akademiknya, Ayo! Semangat bangun pagi, semangat Kuliah!). Penulis sangat berharap semoga persaudaraan kita tidak ikut berakhir seriring berakhirnya masa perkuliahan ini.

Secara khusus ucapan terima kasih yang terdalam disertai peluk hangat penulis haturkan untuk:

• Mama Amelviani Husni, Papa Abdi Rahman dan Ke-Enam Kakak-kakak tercinta, khusunya Kakak Hanna Amalia, atas dedikasi mereka sebagai keluarga dalam memenuhi hak-hak penulis sebagai seorang anak, yang tidak akan mampu terbalas oleh apapun. Semoga surga Tuhan yang menjadi balasannya.(hartelijk be dank!)

• Yuniar Rachdianti, Sahabat yang selalu menjadi “malaikat” kecil bagi penulis di saat-saat apapun.

• Muhammad Yan Anwarul Anshori dan keluarga, atas kesempatannya untuk pernah merasakan perhatian dan kasih sayang dari kalian. Semoga keinginan kita sama dengan keinginan Tuhan, eventhough not, U have to know that you'd be the best part of my times, Schatje!

• Salam takzim penulis untuk Prof. Dr.M. Quraish Shihab, Dr. Faizah Ali Sybromalisi dan Dr. Ahmad Luthfi Fathulloh, orang-orang yang berperan besar bagi penulis karena mampu mengubah penyesalan menjadi sebuah kebanggaan karena sempat menempuh perjalanan di Tafsir hadis ini.

Akhir kata, penulis haturkan pula penghargaan setinggi-tingginya kepada pihak-pihak yang tidak dapat tercantumkan satu per satu. Hanya doa dan harapan semoga kehidupan yang lebih baik dapat menjadi balasan untuk semua kebaikan yang kalian berikan kepada penulis. Jazâkumulloh ahsanul jaza

Desember,2009
Avina Mardhiyati

No comments:

Post a Comment