Thursday, January 7, 2010

TIMNAS OH TIMNAS

kuat-kuat saya memegang perut saya yang kesakitan karena menahan tawa...saat itu saya sedang menyaksikan kabar televisi yang menyampaikan suatu kejadian menggelikan yang terjadi saat TIMNAS Indonesia bertanding melawan OMAN Rabu kemarin.. dalam berita itu ditayangkan KENEKATAN seorang penonton yang tanpa dosa meloncati pagar pembatas antara pemain dan supporter kemudian berlari ke tengah lapangan sembari "membantu" TIMNAS untuk mengoper bola ke gawang..

GUYS! Bukankah "bantuan" si supporter tadi sungguh luar biasa??

saya yakin sekali, si supporter itu tidak memiliki niatan untuk mencari sensasi dengan mendadak menjadi "bintang" di tengah lapangan..saya yakin, hal itu terjadi, murni karena kekecewaan beliau terhadap "hasil" yang dihadiahkan TIMNAS selama berjam-jam beraksi di lapangan.. dan si supporter tadi saya rasa cukup mewakili para supporter-supporter TIMNAS lain yang "gregetan" dengan aksi sang IDOLA..bayangkan saja..menurut kabar, si supporter tadi datang dari tempat yang jauh dan harus rela membeli tiket di calo dengan harga beberapa kali lipat karena di loket sudah dinyatakan "sold out"..dengan pengorbanan demikian tentu saja beliau menginginkan hasil yang terbaik, paling tidak permainan yang terbaik..(jadi meskipun kalah gak ngenes2 amat!)

Saya mencermati hal ini murni dari "kacamata" saya sebagai seseorang yang tidak begitu menyukai sepak bola (khususnya persepakbolaan Indonesia!),. tapi dengan melihat kejadian di atas saya pun merasa sedikit mampu memahami bahwa rakyat Indonesia memiliki harapan yang luar biasa terhadap kemajuan bangsa ini..(dalam konteks ini aktornya adalah si supporter bola terhadap persepakbolaan Indonesia).. Penonton TIMNAS terlalu lelah menyaksikan KEKALAHAN, terlalu lelah hanya terus berharap akan KEMENANGAN.. lalu apakah berlebihan jika akhirnya ekspresi-ekspresi semacam tadi terjadi?? saya rasa TIDAK! justru jajaran TIMNAS lah yang semestinya memanfaatkan moment tadi sebagai IMUNISASI awal di tubuh mereka untuk memberikan HADIAH yang sudah lama kita tunggu-tunggu..bagaimanapun kami tetap akan berteriak mendukungmu..

BRAVO TIMNAS!!  Jangan bisanya cuma macarin JULIA PEREZ..;p


No comments:

Post a Comment