Monday, November 19, 2012

It was.. but still..

Saat Jakarta hampir menjelang pukul sembilan malam. Aku masih terduduk di meja kantorku menanti jam pulang tiba. Sesaat terlintas untuk kembali membaca ulang blog tentang sahabat-sahabat ketika kuliah dulu. Sempat kerepotan juga menahan air mata untuk tidak tumpah saat itu juga. Setelah membaca memori tentang mereka dan membaca apa kata mereka tentang aku. 4 tahun yang nyaris sempurna. Memiliki mereka dalam catatan hidup seorang Avina. Meski saat ini, aku bahkan hampir tidak tahu lagi tentang keberadaan mereka.

Saat itu pun aku begitu menyadari, niat kami saat dulu benar. Ketika hendak membukukan testimoni tentang kepribadian masing-masing dari kami. Saat itu kami berfikir, jika suatu saat kita rindu akan masa-masa dablek kuliah, baca saja blog ini! Dan itulah yang saya lakukan saat ini. Saya sempat men-copy beberapa testimony tentang saya.

Testimony pertama ditulis oleh sahabat saya, Agus Gunawan. Tulisan ini ditulisnya pada tanggal 4 Januari 2010 lalu.  

"Ribet amat sih namanya, Avina Mardhiyati. Sampai pernah cover makalah harus dicoret karena pnggunaan huruf yang tidak efektif dan pemborosan huruf he........ Tadinya aku mengomentari vina dari suaranya, tapi itu sudah banyak yang bahas, aku mau mengomentarinya dari sudut lain. Avina itu petualang wisata kuliner, yang aku ingat dari perjalanan-perjalanan bersama Vina, ke Bandung, Jogja, Citos dll. adalah jajanannya Vina. Kalo mau ke Geger Kalong sepanjang Setiabudi mata perifetik-nya melototi kuliner dan setengah jam kemudian sudah mendapatkan daftar makanan yang harus diburu; sorabi imut, mocca, cireng isi, batagor STIT, soto ayam, baso tomat, es jeruk es teh juga, brownis, tapi ada yang aneh setelah nonton Quickly Express, kenapa beli roti isi sosis ya vn? he.....

Vina panggilan sngkat sih, tapi tetap saja ribet dilidahku, ‘VN’ cukup dengan dua huruf kalau sms, banyak hal yang aku kagumi darinya. Vina itu komitment, sama halnya denganku masuk TH dengan basic SD SMP SMA tapi bagi vn masuk TH bukan pilihan yang mudah, ‘laksana dilempar ke lautan’ katanya. Tapi jangan salah, komitmennya untuk belajar lebih hebat daripada aku, buktinya vn dapat nilai A untuk mata kuliah bahasa Arab II Ikhlas, vn itu masuk TH niatnya ‘ ya kalo dapat ilmu minimal untuk vn sendiri' ‘soalnya di keluargaku ga ada yang belajar di TH’ subhanallah ya....

Apa pun pasti selesai, jangan sebut vn cw tangguh kalau ga bisa nyelesain masalah, mulai dari ngurus BEM-J sampai ngurus KKS, mulai dari ngelobi KajurMu sampai melobi tukang angkot, apa pun yang ditugaskan ke vina pasti selesai.... Coba kalau seimbang machocisme (menyakiti diri sendiri untuk kesengan) dan narsismenya seimbang, lima tahun yang akan datang kamu telah menjadi wanita karier SUKSES ya minimalnya jadi Mrs. Universe Amin ke..! he...........

-Agus Gunawan-



Setelah testimoni yang dituliskan Agus, di bawah ini, tulisan sahabat saya lainnya, Rizky Munggaran. Rizky mempublish tulisan ini tepat 2 hari setelah Agus menuliskan testimony-nya tentang saya.

WEDNESDAY, JANUARY 6, 2010:

Kerinduan ini Semakin Dalam..., AGUS...,”pernah nonton Laskar Pelangi belom...??” betul...siapa lagi tokoh dalam film itu yang Cerdas, Berani, banyak menginspirasi orang, dan bisa membangkitkan semangat teman-temannya untuk terus maju?? siapa lagi klo bukan Lintang...!! begitulah Agus, perannya bagai lintang dimana saja dia berada. dari namanya saja udah ketahuan, “GUNAWAN” yang berarti “seorang yang banyak memberi “guna” bagi orang lain”. Mungkin klo diibaratkan hadis nabi ‘Khoirun naas ‘anfauhum linnaas’.....! Karena ide dan gagasannya selalu “segar”, maka tak jarang aku sering curhat dengannya....(hemm so sweet..........). pokoknya, Acungan dua jempol, cukup untuk membuktikan kehebatannya...truz, Gus...”Tong hilap dukung PERSIB”...hahaha MAKSAL dan OMEN..., bila agus kita ibaratkan lintang dalam film ‘laskar pelangi,’ maka dua sahabat ini, kita gambarkan dalam film komedi anak..’Tom and Jerry’ hahahaha....!!! di mana ada maksal, pasti ada omen, begitupun sebaliknya. Pas banget klo diibaratkan TOM and JERRY, sosoknya jenaka, banyak menghibur orang, tak sedikit orang yang tertawa melihat tingkah mereka. Ya, kalo keberatan dengan TOM and Jerry, Azis ma Sule juga ga apa2....hehe HAVIS..., Top Markotop.....seorang sahabat yang tak pernah termenung, banyak bercanda, pokoknya Ngocol terussss....! teman yang punya belalang tempur ini, lagu Favoritnya adalah Dangdut (tepatnya lagu Rhoma Irama, yang judulnya: Izi Sholehah...eh sorry kepeleset, Istri Sholehah maksudnya), gara-gara skripsinya membahas ‘dewasa’ dia kena “tiga langkah mati” sama pak Eva. meskipun begitu, bila aku membaca hadis nabi :”Yaa Aba Musa, Laqod uutita Mizzmaaron min Mazaamiiri Aali Dawud” seolah-olah aku ingin mengganti lafadz “Aba Musa” itu dengan “Hafidz Arifin”....karena dia punya suara emas yang sekaligus mengantarkannya menjadi ketua HIQMA dan menjadi lelaki panggilan....SALAM SUPEEER.....!!! VINA...,”Coba Kau Katakan Padaku.., Apa yang Seharusnya Aku Lakukan.., Bila Larut Tiba.., Wajah mu Terbayang.., Kerinduan ini Semakin Dalam...,” itulah petikan syair dari lagu Ebiet G.Ade, yang paling tepat menggambarkan suasana hatiku padanya akhir2 ini....heueheue...Prikitiiiiwwww...!!!!! Wajar, teman yang satu ini Cantix, maka tidak heran bila banyak juga yang suka padanya. Dia juga cerdas,paling rame, (pokoknya,meskipun gak ada TV, asal ada dia suasana tetap rame), paling lincah waktu profesa, dia juga pandai menjaga perasaan, dan setia kawan (tapi gak setia pacar...hehe), selalu hadir dalam setiap kegiatan, and nggak ngebosenin tentunya. Animonya yang tinggi untuk masuk tafsir-hadis, membuat ku salut padanya. Apalagi latar belakangnya dari SMA (Muhammadiyah lagi....). mungkin itu suatu isyarat dari hadis nabi “Man Yuridillaahu Bihi Khoiron Yufaqqihu Fiddiin”...hhemmm ,,,,???....

3 comments:

  1. HAHAHA.. KAngen ya kaaangg, liat blog-blog temen2 duluuu :"(

    ReplyDelete
  2. ternyata kamu rajin nulis yaaahhhh....!!!! hehe

    Mudah-mudahan kita semua dipertemukan kembali dalam kondisi, tempat, dan waktu yang terbaik

    ReplyDelete